PERAYAAN PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA DI GEREJA KATOLIK ST. YUSUP KOTABARU KALIMANTAN SELATAN

Sakramen Krisma merupakan bagian dari Sakramen Inisiasi Kristen. Sakramen yang secara khusus diterimakan oleh Uskup sebagai Gembala Gereja Lokal sebagai Imam yang mengurapi umat Allah untuk menerima Roh Kudus dalam hidupnya.
Gereja Katolik St. Yusup Kotabaru mempersiapkan para calon Krismawan dan Krismawati selama 3-4 bulan, jumlah mereka adalah 41 orang calon. Sebagian besar adalah dari kalangan Orang Muda. Materi yang disampaikan disajikan oleh para Pastor dan Suster SPM juga bekerjasama dengan Bimas Katolik Kementerian Agama Kab. Kotabaru. Pastor yang terlibat adalah Pastor Johanes Susilo Hadi, Pr dan Pastor Silvanus Jehaman, CP, sedangkan Suster yang juga menyajikan materinya adalah Sr. M. Ancilla Asih, SPM. Dari Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru yaitu Pak Toniadi dan Agustinus Setyo Budiyono.
Umat Katolik ikut bergembira atas diterimakannya Sakramen Krisma pada hari Minggu, 23 Oktober 2011 Pk. 09.00 Wita di Gereja Katolik St. Yusup Kotabaru Jl. Singabana 94. Kebahagiaan itu terlihat karena yang hadir dan menerimakan Sakramen adalah Yang Mulia Uskup Banjarmasin, Mgr. Petrus Bodeng Timang. Kebahagiaan juga dilengkapi dengan pesan Mgr. Piet Timang yang memberikan Homilinya yang sangat menarik. Pesan Mgr. Piet diantaranya umat Katolik harus berpenampilan gembira tidak cemberut dan masam. Umat Katolik diharapkan menjadi saksi Kerajaan Allah. Baik dalam keluarga, masyarakat dan bernegara.
Dalam pesta bersama para Krismawan dan Krismawati serta umat kegembiraan semakin ditambahkan karena kedua Pastor Muda Gereja Katolik berulang tahun Imamat.
Trima kasih Kepada Yang Mulia Mgr. Petrus Bodeng Timang
Profisiat Para Krismawan dan Krismawati serta Profisiat Pastor-Pastor Tercinta
Semoga Berkat Tuhan Menyertai kita. Amin




Komentar

Postingan Populer