PERMENUNGAN ADVEN, PERMENUNGAN PALUNGAN

Kedatangan Tuhan bagi Umat Katolik sedunia dalam meriahnya perayaan Natal sudah dekat. Banyak kegiatan yang dilaksanakan Gereja-gereja dalam mempersiapkan perayaan tersebut. Baik dari hal Liturgi maupun dalam semarak lomba. Seberapa penting kegiatan itu dilaksanakan?
Menengok kegiatan-kegiatan yang sering kali dilaksanakan umat Katolik dipenjuru Dunia, sebagian besar memang sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Apalagi dengan dana yang tidak sedikit. Kita sadari bersama bahwa kehadiran Sang Bayi Yesus di palungan. Maria dan Yusuf  berjuang keras untuk mendapatkan tempat yang layak, namun apa tanggapan orang-orang yang melihat kondisi Maria dan Yusuf. Orang mencibiri, kamar sudah penuh dan tidak ada tempat  bagi Bayi Yesus. Sekiranya jauh berbeda kondisi antara pengalaman Maria dan pengalaman kita saat ini. 
Banyak hal yang mesti kita renungkan dalam hubungannya dengan hal yang saat ini banyak orang lakukan. Pesta pora, sikap materialis, hedonis apalagi dengan keterpisahan hidup dengan kehidupan sosial.Itulah yang mengakibatkan kita sering "mati" dan tidak banyak mau tahu dengan kondisi yang ada di sekitar kita.
Bersiapsedialah dan bertobatlah, Hari Tuhan akan datang. 
Selamat menyambut Hari Kedatangan Tuhan dalam Hati Kita.

Salam Sejahtera Dalam Tuhan Yesus Kristus

Komentar

Postingan Populer