Kegiatan Bimbingan dan Pembinaan Kemitraan Umat


                MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN UMAT
Hotel Kartika, April 2012, Bimas Katolik Kementerian Agama Kab. Kotabaru. Dalam kehidupan Iman seseorang erat hubungannya dengan aktifitas keagamaannya. Karena Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati. Oleh sebab itu iman haruslah tetap berkembang dan mandiri. Dalam hal kemandirian beriman, seseorang mampu menghadapi seluruh kehidupannya dengan tegar. Iman yang kuat mengandaikan mampu memindahkan gunung sekalipun, karena kekuatan itu bukan berasal dari dalam diri seseorang tapi dari Tuhan yang memberikannya kepada manusia. Kehidupan beriman harus mendapatkan tempat yang strategis dalam kehidupan, baik secara pribadi maupun sekelompok orang yang beragama. Bimbingan dan pembinaan secara intern mapun ekstern harus tetap dilaksanakan dalam kehidupan. Karena dengan selalu mendapat masukan secara positif dapat mempengaruhi seluruh aktifitasnya, baik aktifitas fisik maupun juga non fisik. Dalam hal Bimbingan dan Pembinaan, Bimas Katolik Kementerian Agama mengadakan kegiatan Bimbingan dan Pembinaan Kemitraan Umat yang di Ketuai oleh Toniadi, S.Ag. M. Pd.
Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru (Drs. H. Salman, MM), yang di bacakan oleh Drs. H. Moch. Irhamsyah MDJ.  mengatakan Kerukunan Umat beragama adalah hal harus dititik tekankan dalam kehidupan bersama di dalam masyarakat yang multiagama. Hal itu juga di ungkapkan dalam materi yang dituliskan oleh Kepala Kemenag Kab. Kotabaru yang disampaikan oleh Kasubbag TU. Konflik-konflik kehidupan harus dihindari terlebih konflik yang berkaitan dengan soal Agama.
Dalam acara ini juga disampaikan materi tentang Tri Tugas Kristus, Perayaan Ekaristi oleh Rm. Yohanes Susilohadi, S.S. M.Hum, Pr. dan materi Kitas Suci dalam Ibadat Sabda, Tata Urutan Ibadat Sabda, dan Praktek Ibadat Sabda oleh Rm. Silvanus Jehaman, S.S. M. Th, CP. Peserta kegiatan ini adalah tokoh-tokoh umat di beberapa kecamatan diantaranya Kec. Pulau Laut Barat, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara, Kelumpang Hilir, dan Kelumpang Tengah. Acara ini terselenggara sesuai dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru. (Pelaksana Bimas Katolik Kemenag Kab. Kotabaru)

Komentar

Postingan Populer